Presiden Jokowi Lantik Kepala Bakamla dan Kepala Barantin

Joko widodo
Joko Widodo | Presiden RI


KIMCIPEDES.COM, JAKARTA | Presiden Joko Widodo resmi melantik Laksamana Madya TNI Irvansyah sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Sahat Manaor Panggabean sebagai Kepala Badan Karantina Indonesia (Barantin). Pelantikan tersebut dilakukan pada Rabu, 13 September 2023 di Istana Negara, Jakarta.

Laksamana Madya TNI Irvansyah dilantik sebagai Kepala Bakamla berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 118/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Keamanan Laut.

Sementara itu, Sahat Manaor Panggabean dilantik sebagai Kepala Barantin berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 117/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Karantina Indonesia.

Presiden Ri


Selanjutnya, Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan Kepala Bakamla dan Kepala Barantin yang dilantik pada hari ini.

Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Acara pelantikan tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti oleh para tamu undangan.

Turut mendampingi Presiden dalam acara pelantikan tersebut yaitu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes