Menkominfo Sambut Hangat PM Malaysia Anwar Ibrahim

Menkominfo
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim (tengah) bersama istri Wan Azizah Wan Ismail (ketiga kanan) dan Menkominfo Budi Arie Setiadi (kiri) berjalan usai keluar dari pesawat setibanya di Terminal VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (4/9/2023). - (ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Harviyan Perdana Putra/foc.)


KIMCIPEDES.COM, JAKARTA | Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyambut dengan hangat kedatangan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Seri Anwar Bin Ibrahim di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Senin (4/9/2023).

Menkominfo langsung menyambut Anwar Ibrahim sekitar pukul 15.32 WIB saat turun dari pesawat, dengan mengalungkan sehelai selendang bermotif khas Betawi. Sedangkan kepada istri PM Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail, diberikan satu buket bunga berwarna putih.

Selanjutnya, Menkominfo menemani PM Anwar Ibrahim beserta istri menyaksikan tarian sambutan juga khas Betawi, Geol Manis. Setelah menikmati sajian tarian itu, ketiganya langsung menuju kendaraan yang telah tersedia.

Pada hari yang sama, Menkominfo juga menerima kedatangan Sultan Brunai Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Sejumlah kepala negara sahabat mulai berdatangan untuk menghadiri ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Perhimpunan Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta 5-7 September 2023.



Sebelumnya Perdana Menteri (PM) Cook Islands Mark Brown telah tiba pada pukul 20.00 WIB pada Minggu (3/9/2023). Setelahnya PM Timor-Leste Xanana Gusmao dan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chính dan Perdana Menteri Kamboja Hun Manet juga telah tiba pada Senin (4/9/2023).

Total ada 22 negara yang hadir dalam KTT ke-43 ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Jakarta. Yakni, 11 negara anggota ASEAN terdiri dari Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Kemudian ada sembilan negara mitra yang diundang di antaranya, yaitu Republik Korea, India, Jepang, RRT, New Zealand, Kanada, Australia, Rusia, dan Amerika Serikat (AS). Ada dua negara lain, yakni Bangladesh yang hadir sebagai Ketua Indian Ocean Rim Association (IORA) dan Cook Islands sebagai Ketua Pasific Island Forum (PIF).

Dijadwalkan pula kedatangan wakil dari organisasi internasional persatuan bangsa-bangsa (PBB), World Bank, International Monetary Fund (IMF), World Economic Forum, Indian Ocean Rim Association (IORA), dan Pacific Island Forum (PIF).
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes