Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2023, Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Pada Polda Jabar

Itwasum Polda Jabar



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, mendampingi Bapak Komjen Pol.Drs.H.Ahmad Dofiri.Ms.i (Irwasum Polri) melaksanakan kegiatan Taklimat Akhir Audit kinerja Itwasum Polri tahap II TA. 2023 aspek pelaksaan dan pengendalian pada jajaran Polda Jabar, bertempat di Aula Herman Sudjanadiwirja Mapolda Jabar, Rabu (13/9/2023).

Turut hadir Pengawas Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, M.H. (Pengawas Tim) beserta Tim, Pejabat Utama Polda Jabar serta para Kapolres/Wakapolres Jajaran Polda Jabar baik yang hadir ataupun melalui Video Conference.

Wakapolda Jabar menyampaikan telah berupaya maksimal melaksanakan kegiatan sesuai dengan kebijakan pimpinan Polri terkait dengan tugas pokok, program kegiatan dan realisasi penggunaan anggaran satuan kerja T.A. 2023, produk administrasi, penggunaan kekuatan satuan kerja dan melakukan penilaian produk perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaannya, berharap hasil pemeriksaan dari Itwasum Polri bisa menjadi bahan untuk peningkatan kinerja satker jajaran Polda Jawa Barat.
Komjen Pol.Drs.H.Ahmad Dofiri.Ms.i (Irwasum Polri) dalam sambutannya menyampaikan bahwa audit kinerja merupakan bentuk pengawasan terhadap pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas Polri. Tujuan dari audit kinerja adalah mencapai aspek ekonomis, efektif, dan efisien, serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundang - undangan dan berharap adanya kerjasama yang baik dan terbuka antara tim audit dan auditor.

Tim audit diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membenahi manajemen operasional dan pembinaan di Polda Jawa Barat dan jajarannya.

Saat ini indikator kepercayaan publik terhadap Polri meningkat sebesar 76,4% per 2 Juli 2023, di bandingkan pada saat Agustus 2022, dan menjadi momentum untuk berbenah diri dalam melaksanakan Tupoksi Polri dalam menghadapi agenda kalender Kamtibmas,

Selanjutnya seperti yang di amanatkan Bapak Presiden Joko Widodo, "Polri ibarat sapu lidi, tidak ada blok-blok kan, tidak ada patron - patronan, kualitas SDM dijaga sejak rekruitmen, system promosi diperbaiki, sistem pengawasan di perketat, kekuatan Polri besar dan Jangan disalahgunakan, peran Polri agar dijalankan secara proporsional jangan tajam ke bawah dan tumpul ke atas."

Di Akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama, dan selama kegiatan berjalan aman, lancar serta kondusif.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Brigjen Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, M.H. (Irwil II dan Pengawas Tim), Irbidjemen SDM II (Ketua Sub Tim A) Irbidjemen SDM I ( Ketua Sub Tim B), PJU Polda Jawa Barat serta Kapolres Jajaran Polda Jawa Barat.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes