Adanya Laporan Kabakaran Lahan, Binmas Desa Cilengkrang Gercep Datangi TKP

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Anggota Piket Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar bersama Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Aiptu Usep Jeni, S.Sos, Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang dan warga masyarakat langsung turun ke TKP Kebakaran lahan setelah Mendapatkan laporan peristiwa adanya kebakaran lahan milik warga yakni Sdr. Dedi Nugrha di Kp. Garung Rt.01/01 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Kamis (28/9/2023)

Sesampainya di lokasi Personel Polsek Cileunyi, langsung mengamankan TKP serta bersama – sama Perangkat Desa kemudian membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., saat dikonfirmasi menerangkan bahwa "warga sekitar lokasi tidak mengetahui secara pasti darimana titik api itu berasal sehingga bisa sampai membakar lahan milik warga“.

Personel Polsek Cileunyi bersama Koramil Cilengkrang dan warga beserta aparatur desa setempat berhasil memadamkan api dengan cara manual membuat pembatas penyebaran api dan menggotong bambu bambu disekitar kobaran api sehingga api dengan cepat dipadamkan,” ucap Kapolsek

“Bersyukur, akhirnya api dapat segera dipadamkan sehingga tidak sampai menjalar dan membakar semua ke pohon bambu yang berada di lahan tersebut.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga turut mengimbau kepada Warga Masyarakat yang ada disana untuk lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran lagi yaitu tidak membuka dengan membakar lahan sembarangan dan lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

KIM Cipedes
KIM Cipedes
KIM Cipedes

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes
KIM Cipedes