Sosialisasi Tata Tertib Pilkades Dan Penetapan DPT Desa Bumiwangi

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bripka Romi Hermawan, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Bumiwangi, telah mengadakan kegiatan sambang kamtibmas yang juga berfungsi sebagai sosialisasi tata tertib Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Bumiwangi. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Desa Bumiwangi dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban selama proses Pilkades serta keterlibatan dalam proses penetapan DPT.

Dalam acara tersebut, Bripka Romi Hermawan menyampaikan informasi terkait jadwal Pilkades, tata cara pemilihan, serta tata tertib yang harus diikuti oleh calon pemilih dan masyarakat umum. Beliau juga menjelaskan pentingnya peran aktif warga dalam proses Pilkades, termasuk dalam membantu pengawasan dan menjaga ketertiban selama pelaksanaan pemilihan.

Selain itu, Bripka Romi Hermawan juga menginformasikan mengenai tahapan penetapan DPT, prosedur verifikasi data, serta pentingnya kehadiran warga dalam verifikasi data guna memastikan bahwa DPT yang akurat dan sesuai dengan kondisi terkini. Ia mengajak seluruh warga Desa Bumiwangi untuk turut berpartisipasi dalam proses demokrasi ini dengan penuh tanggung jawab dan semangat.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto S, SH.MM, Mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Ciparay untuk memastikan kelancaran dan integritas Pilkades serta DPT di wilayahnya. Bripka Romi Hermawan berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya proses demokrasi dan turut berperan aktif dalam menjaga proses Pilkades yang transparan dan adil.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes