Polsek Nagreg bersama Petugas Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Personel Polsek Nagreg Polresta Bandung Polda Jabar, bersama Damkar Kabupaten Bandung, personel TNI dari Koramil 2402 Cicalengka dan dibantu warga masyarakat sekitar, berhasil memadamkan kebakaran lahan kosong semak belukar di Kampung Gunung Leutik, Desa Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/8/2023).

Kejadian kebakaran ini terjadi tak jauh dari pemukiman warga berjarak sekitar 200 meter, namun petugas gabungan dengan sigap berusaha memadamkan api yang membakar tumbuhan semak belukar dan ilalang kering karena musim kemarau.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg, AKP Eva Yanti, S.H, M.H, membenarkan tentang adanya kejadian tersebut, petugas gabungan berhasil meredam api dan mencegah meluas. "Selanjutnya untuk langkah pencegahan kebakaran susulan, kami membasahi lahan di sekeliling lokasi," ujarnya.

Kapolsek Nagreg juga menghimbau masyarakat untuk tidak membakar sampah di lokasi yang berpotensi kebakaran, tidak membuang puntung rokok sembarangan, dan dilarang membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, "Karena saat ini musim kemarau dan angin bertiup kencang sehingga akan berpotensi terjadinya kebakaran," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes