Pasca Terjadi Kebakaran, Kapolsek Soreang Patroli dan Tanam Pohon di Gunung Singa Desa Buninagara

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H bersama Personil Polsek Soreang Polresta Bandung Polda Jabar, Koramil Soreang, dan aparat desa Buninagara melaksanakan patroli gabungan titik-titik bekas terjadinya Kebakaran di gunung singa desa Buninagara. Selain itu, mereka juga melakukan penanaman pohon guna penghijauan di lokasi bekas kebakaran hutan. Rabu (16/8/2023).

Kapolsek Soreang bergerak bersama untuk mencegah kebakaran, melalui kegiatan Patroli bersama di titik-titik hotspot. Kapolsek Soreang juga melontarkan himbauan dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kab.Bandung khususnya Kec.Kutawaringin

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq,S.H mengatakan, “Dalam situasi musim kemarau ini, kita sering kali menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan atau yang biasa disebut Karhutla. Hal ini tidak hanya bisa merusak lingkungan dan hutan yang menjadi sumber kehidupan, tetapi juga dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan.
Oleh karena itu, sebagai Kapolsek Soreang, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, “ucap Kompol Ivan.

Lebih lanjut Kapolsek Soreang menyampaikan, “Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan seperti Tidak melakukan pembakaran lahan dlm rangka membersihkan lahan, terutama pada musim kemarau, jangan membuang puntung rokok sembarangan. Jika melihat adanya tanda-tanda kebakaran atau titik panas di sekitar kita, segera laporkan kepada petugas terdekat. Dengan begitu, kita dapat mengambil langkah cepat untuk memadamkan api dan mencegah penyebaran yang lebih luas.

Penghijauan juga merupakan salah satu langkah untuk mencegah terjadinya Karhutla dengan menanam pepohonan. Mari kita tanam pohon secara bertanggung jawab di area yang sudah terbakar agar dapat hijau kembali.

Dengan kesadaran dan kerjasama kita semua, kita dapat mencegah terjadinya Karhutla dan menjaga kelestarian lingkungan. Mari kita jaga lingkungan kita agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang, “ himbau kapolsek soreang

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Soreang didampingi oleh Wakapolsek Soreang, Personil Polsek Soreang,Personil Koramil Soreang, Aparat Desa Buninagara.

Dengan dilaksanakannya patroli gabungan Karhutla dan penanaman pohon di lokasi bekas kebakaran hutan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Kutawaringin.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes