KELURAHAN CIRANGRANG LUNCURKAN SIPIRANG

Kelurahan Cirangrang


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik khususnya pada warga masayarakat Kelurahan Cirangrang Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, baru-baru ini Kelurahan Cirangrang meluncurkan sebuah inovasi Pembangunan yang berbasis teknologi informasi yang bernama SIPIRANG atau Sistim Informasi Pembangunan Kelurahan Cirangrang dalam bentuk website dan bertujuan untuk peningkatan data base pembangunan infrastruktur di Kelurahan Cirangrang yang akan dijadikan sebagai informasi yang disajikan kepada masyarakat dan bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, evaluasi di dalam kinerja Kelurahan Cirangrang.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Seksi Pembangunan Kelurahan Cirangrang Elly Yudiningsih, SE. MAP bahwa SIPIRANG merupakan proyek perubahan pada Pendidikan kepemimpinan pengawas (PKP) puslatbang LAN RI angkatan 1 tahun 2023 yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Masyarakat berupa :

a. Manfaat Jangka Pendek

Memberikan kemudahan informasi kegiatan pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya (Tahun 2022), sebagai bahan monitoring untuk warga masyarakat dan kelurahan untuk program-program yang telah di laksnakan.

b. Manfaat Jangka Menengah

Memberikan kemudahan informasi kegiatan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun berjalan (Tahun 2023) dan perencanaan pembangunan infrastruktur pada tahun berikutnya.

c. Manfaat Jangka Panjang

Memberikan kemudahan informasi kegiatan perencanaan pembangunan infrastruktur pada tahun berikutnya dan bahan monitoring evaluasi bagi kelurahan dan RT/RW untuk memetakan lokasi kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Lurah Cirangrang Iwan Rijwan, SE bahwa dengan adanya website SIPIRANG diharapkan Pembangunan di Kelurahan Cirangrang terutama yang berkaitan dengan Pembangunan infrastruktur dapat berjalan lancar dan mampu melibatkan partisipasi Masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pembangunannya.

Selain hal tersebut SIPIRANG diharapkan mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan perencanaan Pembangunan di Kelurahan Cirangrang dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang lebih mudah, transfaran, akuntabel dan melibatkan Masyarakat dalam proses pembuatannya. 

Kelurahan Cirangrang

Untuk hal tersebut peran berbagai pihak yang terlibat dalam Pembangunan di Kelurahan Cirangrang terutama yang menyangkut Pembangunan infrastruktur menjadi sesuatu yang sangat penting dan memiliki dampak yang sangat besar dalam membangun dan mengembangkan serta menjaga keberlangsungan sistim informasi tersebut.
** Tim R

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes