Doa dan Dzikir Kebangsaan di Masjid Al - Amman Polda Jabar

Polda jabar



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dalam rangka memperingati HUT Repunlik Indonesia Ke 78 Baznas bersama Polda Jabar melaksanakan Doa dan Dzikir Kebangsaan, bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Rabu, 16/8/2023.

Doa dan Dzikir Kebangsaan dengan tema Bersyukur atas Kemerdekaan Untuk Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Hadir pada Doa dan Dzikir Kebangsaan Waka Polda Jabar, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Persis Jawa Barat, MUI Provinsi Jawa Barat, PWNU Provinsi Jawa Barat, PJU Polda Jabar dan lembaga Islam lainnya.

Waka Polda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi mengatakan kita bersyukur kepada Allah SWT, saat ini kita masih bisa bebas menghirup udara segar. Berapa tahun belakang ketika Covid 19 melanda Indonesia, kita tidak bisa bebas seperti saat ini. Untuk itu, kita harapkan melalui Doa dan Dzikir bangsa Indonesia terus melaju untuk Indonesia maju," ungkap Waka Polda Jabar.

Semoga kegiatan ini mewakili masyarakat Jawa Barat yang jumlahnya lebih dari 50 juta orang dengan berdo’a untuk kebaikan bangsa dan negara serta seluruh rakyat Indonesia,” ujar Wakapolda Jabar.

Wakapolda Jabar mengingatkan bahwa dalam memaknai hari kemerdekaan di era kemajuan teknologi saat ini kita harus mampu untuk meningkatkan pengendalian diri serta melaksanakan kewajiban dalam menggapai ridho Alloh SWT.  

Selain itu, Wakapolda Jabar juga menyampaikan tentang keutamaan zakat serta pentingnya berzakat yang merupakan hal penting untuk terus di tingkatkan. “Kenapa kita mengejar dunia sedangkan akhirat di lupakan, oleh karenanya salah satu makna kemerdekaan adalah mari kita bersyukur atas nikmat yang telah dianugerahkan.

Wakil Ketua II Baznas Provinsi Jawa Barat Ali Kosim mengatakan Doa dan Dzikir Kebangsaan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 78 bekerja sama dengan Polda Jabar dengan tema bersyukur atas kemerdekaan untuk mewujudkan Jabar juara lahir batin,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, sesuai dengan tema 17 Agustus, dalam kesempatan ini BAZNAS memberikan bantuan kepada 17 mahasiswa, penyandang disabilitas, santunan kepada anak yatim juga anak santri,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas berbagai nikmat yang telah di anugerahkan dengan bermunajat dan mendo’akan semoga Provinsi Jabar tetap kondusif,” kata Ali Kosim.

“Baznas saat ini sudah bekerjasama dengan Polda Jabar melalui UPZ yang merupakan sebuah lembaga untuk membayar zakat dari seluruh anggota di jajaran Polda Jabar yang nantinya akan di himpun oleh Polda dan akan di setorkan kepada BAZNAS. Dana tersebut selanjutnya akan di salurkan kembali melalui berbagai program di antaranya ada program pendidikan, bantuan disabilitas, modal usaha, bantuan untuk para santri, anak yatim dan lainnya,” pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes