CAMAT SUKAJADI HADIRI MILANGKALA IX MPCC PIMPINAN YATNO TRIHARDHANI

Camat Sukajadi


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | MPCC ( Merah Putih Creative Center ) adalah sebuah sanggar seni dibidang kesenian bambu terutama seni musik Angklung sejak 12 tahun yang lalu. Adalah Yatno Trihardhani sang pemilik sanggar yang sudah malang melintang di dunia kesenian angklung, menyelenggarakan tasyakur MILANGKALA ke 12 tahun dan sosialisasi Rangon Musik Bambu SAKAJI pada hari Jumat tanggal 11 Agustus 2023 bertempat di Sanggar MPCC GG. Pa Marjaban RT 06 RW 04 Kelurahan Sukabungah Kecamatan Sukajadi Kota Bandung mulai pukul 13.00 Wib.

Camat Sukajadi

Kehadiran Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga Mustawan A. M. AP., Lurah Sukabungah Nani Mulyani. S. A. P., Ketua DPK KNPI Agis Herdinal Dikromo, Forum SAKAJI ( Seniman Sukajadi Ngahiji ) dan undangan lainnya termasuk tokoh masyarakat Sukajadi lainnya. 

Kedatangan Camat Sukajadi disambut oleh iringan musik Angklung dan Kentongaan ( kohkol ) dari jalan masuk Sukajadi hingga tempat acara oleh anak didik Sanggar MPCC.

Camat Sukajadi

Pembukaan acara pun dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan doa bersama dipimpin oleh ust. Dikdik. Dilajutkan dengan sambutan Pimpinan Sanggar MPCC Yatno Trihardhani, " Puji syukur kehadirat Allah subhanahu wata'ala atas terselenggaranya acara MILANGKALA ke 12 tahun MPCC juga atas kepercayaan dari pemerintahan dan masyarakat, selain daripada cara tasyakur ini juga saya perkenalkan kepada semua hadirin bahwa tempat ini juga sebagai Saung Rangon nya musik Bambu SAKAJI. Dan terimakasih juga kepada SAKAJI atas perkenannya MPCC menjadi bagian dari keluarga Seniman Sukajadi Ngahiji atau SAKAJI ".

Lurah Sukabungah juga mengatakan " Terimakasih dan selamat kepada pak Yatno dan MPCC yang telah ikut memberikan sumbangsih dan partisipasinya didalam bidang seni dan budaya kepada Kelurahan Sukabungah ". Sedangkan Camat Sukajadi dalam sambutannya mengatakan " Kita Bandung yang hanya mempunyai kekuatan dari sektor jasa dan perdagangan tetapi dari sektor pariwisata yang dapat dikembangkan. Untuk itu kita berharap lewat seni dan budaya yang dapat dikembangkan dapat memberikan citra dan kesejahteraan bagi semua penduduk Kota Bandung. 

Oleh karena itu saya mengapresiasi MPCC yang sudah ber susah payah untuk mengembangkan terus sektor pariwisata ini lewat pembinaan kepada generasi muda. Ini yang menjadi bagian penting yang sangat mempunyai nilai strategis bagi keadaan sumber daya manusia sektor pengembangan wilayah maupun untuk kota Bandung bahkan menyangkut terhadap masalah ketahanan nasional ".

Camat Sukajadi

Setelah acara sambutan Sanggar MPCC mempersembahkan beberapa tampilan musik angklung yang juga dimana Camat Sukajadi turut serta didalamnya. Selain dari sanggar MPCC penampilan lain dari anggota SAKAJI yaitu dari paguron Pencak Silat Putra Sawargi dan dari Paguron Pencak Silat Sabuk Putih turut memeriahkan suasana dalam acara MILANGKALA ke 12 MPCC. Yang tak kalah menarik dari acara tersebut adalah dengan adanya lomba melukis dan mewarnai di media angklung dan kentongan ( kohkol ) bagi anak-anak mulai PAUD ,SD ,dan SMP. Hal ini sangat positif bagi para peserta dalam menumpahkan ekspresi dan imajinasi mereka. Hingga selesai acara Tasyakur dan milangkala ke 12 tahun MPCC. " Perlombaan serupa akan diagendakan pada peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke 213 bukan September mendatang ". ungkap Yatno Trihardhani pimpinan MPCC.
** Tatang Tabi'i

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes