Personil Polsek Cikancung Unit Samapta Lakukan Patroli Humanis Kepada Sunmori

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar berikan teguran humanis kepada para Sunmori di Cijapati, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Minggu, ( 30/07/2023 )

Perlu diketahui, Cijapati sering menjadi tempat favorit para pengendara motor yang melaksanakan Sunday Morning Ride (Sunmori)

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. SH. SIK. MH melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono. SH mengatakan masih banyak yang tidak taat aturan berlalulintas sehingga Kapolsek memerintahkan Seluruh Piket Mako dan Jajarannnya Melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan kepada pengendara Sunmori dan berikan Himbauan Kamtibmas Secara humanis.

“Pemeriksaan dan himbauan ini dilakukan dalam rangka penertiban kelengkapan berkendara sesuai peraturan undang-undang lalu lintas yang berlaku,” kata Carsono

Carsono menambahkan patroli humanis ini rutin dilakukan setiap hari minggu. Dimana hari tersebut para Sunmori selalu berkumpul di Cijapati.

“Wilayah ini kan jadi tempat favorit para Sunmori, maka dari itu kami selalu lakukan patroli disini,” ujarnya.

“Tadi saja banyak yang masih memakai knalpot brong,” tambahnya.

Tak hanya itu, lanjut Carsono, para pengendara tersebut didominasi dengan melakukan pelanggaran mulai dari tidak memakai helm, tidak membawa surat-surat seperti SIM dan STNK.

“Motor tidak isi plat nomor kendaraan, hingga kelengkapan sepeda motor yang tidak sesuai standar juga ada tadi,” jelasnya.

“Kami juga mengantisipasi para Sunmori yang membawa miras, maka dari itu Jajaran Personil Polsek Cikancung Polresta Bandung melaksanakan patroli sekaligus sampaikan himbauan secara humanis kepada pengguna Sepeda Motor Sunmori dari berbagai daerah dan di jadikan titik kumpul di wilayah Cijapati, sambungnya.

Carsono menegaskan akan terus melanjutkan kegiatan ini. Bahkan siapapun yang melaksanakan kegiatan Sunmori di wilayah Kecamatan Cikancung dan tidak mengikuti aturan tertib berlalu lintas sesuai undang-undang maka akan dilakukan penindakan.

“Penindakan kita tetap humanis dan tidak ada penindakan penilangan,” ujar Carsono.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes