35 Tahun Tinggal Dikontrakan, Dandim 0613/Ciamis Bantu Bangun Rumah Veteran

Kodam 3 siliwangi


KIMCIPEDES.COM, CIAMIS | Bentuk kepedulian dan ungkapan rasa terima kasih karena telah berkorban untuk Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan bakti sosial ke Veteran di Kota Banjar, Rabu (26/07/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P. M.I.Pol., melalui saluran telepon seluler, Kamis (27/07/2023).

Kegiatan Bakti sosial tersebut berupa pembangunan rumah untuk veteran yang pelaksanaannya kerjasama antara Kodim 0613/Ciamis, Pemerintah Kota Banjar, Jabar Bergerak dan FKPPI Kota Banjar.

“Pembangunan rumah diberikan kepada Bapak Rahmat (94) veteran yang selama ini sudah 35 tahun hidup mengontrak rumah warga. Rumah yang dibangunkan berada di Lingkungan Sukamukti RT 04 RW 05, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, “ ucap Dandim.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk veteran ini secara simbolis oleh Dandim 0613/Ciamis, Ketua FKPPI Kota Banjar H Dadang R Kalyubi, Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar Ari Faturrohim dan Wakapolres Banjar Kompol Tommy A Widodo.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi sosial TNI-Pemerintah, Jabar Bergerak dan FKPPI serta Polri memberikan bantuan satu unit rumah untuk veteran. Selain itu juga dukungan dari Bank Jabar Banten.

"Ini merupakan kolaborasi dan kepedulian bersama dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia dengan sesepuh veteran. Ini cara kami untuk menghargai veteran, kepedulian dan kebersamaan karena berkat jasa mereka, Indonesia bisa ada," ucap Dandim.

Dandim menuturkan, pembangunan ini dilaksanakan secara bergotong royong oleh masyarakat dengan prajurit Kodim 0613/Ciamis, Relawan Jabar Bergerak dan Kepolisian.

"Pembangunan ini kita rencanakan pada tanggal 17 Agustus 2023, selesai, dan sudah bisa ditempati Bapak Rahmat sebagai kado hadiah kami untuk veteran di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," pungkas Dandim. 

Sumber : Pendam III/Siliwangi
Penulis : M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes