Sabtu Malam, Polisi di Indramayu Berburu Pengendara Yang Memakai Knalpot Bising

KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Tidak ada kata ampun bagi pengendara yang menggunakan knalpot bising atau knalpot brong di Kabupaten Indramayu.

Ketahuan melintas, pengendaranya langsung dikejar polisi. Mereka langsung dikenakan tilang.

Seperti pada Sabtu (10/6/2023) malam, polisi melakukan hunting guna berburu pengendara yang memakai knalpot bising.

Star dari Simpang Lima Indramayu, anggota Satlantas Polres Indramayu berkeliling wilayah Kota Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Indramayu, Ipda Masnan mengatakan, keberadaan para pengendara dengan knalpot bising ini sangat menganggu ketertiban umum.

Pihaknya berkomitmen akan terus rutin melakukan razia agar tidak ada lagi pengendara yang memakai knalpot bising di Indramayu.


"Warga dibuat kebisingan dengan knalpot brong ini, suara menganggu ketertiban umum," ujar dia kepada awak media, Minggu (11/06/2023)


Ipda Masnan mengatakan, dari hasil razia dengan cara hunting yang dilakukan polisi, terhitung sudah ratusan kendaraan dengan knalpot bising yang sudah terjaring.


Kendaraan-kendaraan itu lalu diamankan sementara di Pos Polisi Simpang Lima Indramayu.

Ia mengatakan, pemiliknya boleh mengambil  kembali kendaraan itu asal bisa melengkapi surat-surat kepemilikan kendaraan dan mengganti knalpotnya dengan yang standar.

Di sisi lain, pihaknya menilai, upaya razia knalpot bising ini sangat efektif. Dari pantauan Satlantas Polres Indramayu, jumlah pelanggannya mulai berkurang.

Selain knalpot bising, polisi juga melakukan tindakan kepada para pelanggar lalu lintas lainnya. Seperti tidak memakai helm, kendaraan tidak dilengkapi plat nomor, dan lain sebagainya.

Mereka lalu diberikan tindakan ETLE atau tilang elektronik. "Khusus untuk malam minggu ini fokus kita mencari pelanggar yang memakai knalpot brong," ujar dia.

Rutinnya razia knalpot bising ini diketahui juga sebagai upaya polisi dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang sedang menikmati malam weekend di Kota Indramayu. **

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes