Sosialisasi Polisi RW, Kapolsek Ciparay: Untuk Mempermudah dan Mempercepat Pelayanan Kepada Masyarakat

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polsek Ciparay Polresta Bandung Polda Jabar menggelar sosialisasi program Polisi RW, bertempat di Aula Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Sosialisasi Polisi RW tersebut di hadiri pula Camat Ciparay, Danramil Ciparay, para Kepala Desa serta Ketua RW se-Kecamatan Ciparay.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto mengatakan sosialisasi Polisi RW ini untuk memberikan pemahaman apa sebenarnya yang menjadi tugas Polisi RW tersebut.

"Hari ini kami menindaklanjuti perintah dari pimpinan yang notebenenya polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dengan dinamika media sosial semakin tinggi," kata Deden. Selasa, 23 Mei 2023.

"Maka dengan adanya Polisi RW ini untuk lebih cepat, tanggap terhadap akar permasalahan yang ada di wilayah hukum Polsek Ciparay," ujarnya.

Deden menambahkan dalam sosialisasi Polisi RW di Polsek Ciparay ini sebanyak 39 Polisi RW disebar ke 222 RW yang ada di wilayah Kecamatan Ciparay.

"Untuk satu Polisi RW rata-rata ada yang memegang 5 sampai 10 RW," tuturnya.

"Nah hari ini sebenarnya kami mengundang 243 para ketua RW, namun yang hadir hanya ada 110 orang, sisanya kami akan coba sosialisasikan sambil melakukan analisa dan evaluasi kegiatan Polisi RW," sambung Deden.

Lanjut Deden, dengan adanya Polisi RW ini akan lebih menyentuh ke dasar dari akar permasalahan, sedangkan untuk Bhabinkamtibmas dalam hal ini harus berkolaborasi dan bekerjasama dengan Polisi RW.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dan komitmen kita dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciparay," jelasnya.

"Dan dalam momen Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kami jadikan sebagai momen dalam mengobarkan semangat Pancasila untuk membentuk organisasi Polsek Ciparay menjadi lebih baik," lanjut Deden.

"Menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tapi mencegah kejahatan adalah suatu ke muliyaan," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes