Sambil Ngobrol di Pos, Duduk Santai Bersama Warga Bhabinkamtibmas Panundaan Sampaikan Kamtibmas

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Desa Panundaan Aipda Asef Kuswandi selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga sembari duduk santai di pos warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Saat ngobrol duduk santai dengan penuh keakraban sambil tertawa bersama warga, Bhabinkamtibmas menitipkan pesan kepada warga agar ikut berpartisipasi untuk membantu kepolisian dengan cara apa bila menemukan tindak kejahatan di desa binaan ataupun di jalanan agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat.

“Sudah menjadi kewajiban saya selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaan,” ucapnya.

Melalui dialog dalam suasana santai, Bhabinkamtibmas sharing terkait situasi kamtibmas yang ada didesa binaanya. Cerita dan juga masukan dari warga menjadi informasi penting untuk selanjutnya dijadikan bahan laporan kepada pimpinan dalam pengambilan langkah antisipatif kedepannya. Sedikit informasi yang diperoleh menjadi bahan laporan yang bisa diteruskan kepada pimpinan untuk dilakukan langkah antisipatif bersama-sama.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si menerangkan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri.

“Sudah menjadi kewajiban selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaan” ucap Kapolsek.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes