Rapat Koordinasi Optimalisasi Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Penyuluh Agama Dalam Memelihara Kamtibmas di Kab. Indramayu

Polres Indramayu

KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Sinergitas Bhabinkamtibmas Polres Indramayu Polda Jabar dan Penyuluh Agama menggelar rapat koordinasi optimalisasi dalam memelihara Kamtibmas di Kabupaten Indramayu, Kamis (11/05/2023).

Bertempat di Aula Athmani Wedhana Polres Indramayu, Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Indramayu Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd., Waka Polres Indramayu Kompol Hamzah Badaru, S.I.K., PJU Polres Indramayu, Kapolsek jajaran Polres Indramayu serta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Indramayu dan Penyuluh Agama dari masing-masing Kecamatan Se- Kab. Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar menyampaikan, ucapan terimakasih kepada peserta yang hadir dalam rapat tersebut.

“Terimakasih atas kedatangan nya di Polres Indramayu dalam rangka rapat koordinasi optimalisasi sinergitas bhabinkamtibmas dan penyuluh agama dalam memelihara kamtibmas di Kab. Indramayu,” tuturnya.

Ia menyampaikan, peran penyuluh agama selaras dengan program kerja Polri di bidang Bhabinkamtibmas perlu adanya sinergitas agar dilapangan bisa berdampingan dalam menghadapi permasalahan di masyarakat.

Selama dinas di wilayah hukum polres Indramayu saya melihat ada gangguan keamanan yang harus diperhatikan seperti kejahatan jalanan, Selain itu penyakit masyarakat seperti miras, judi, Narkoba, Radikalisme dan Intoleran sampai aliran sesat

Ia menyebut, Narkoba, minuman keras, Prostitusi dan Premanisme masih menjadi penyakit masyarakat yang cukup sulit dihilangkan.

Untuk itu, kata Kapolres, kami selalu beruaha untuk menanggulangi penyakit masyarakat, salah satunya dengan mengundang penyuluh agama untuk melaksanakan kegiatan rapat koordinasi optimaliasi sinergitas Bhabinkamtibmas dan Penyuluh Agama.


“Kami perlu bantuan Penyuluh Agama untuk sama-sama memberikan sosialisasi / upaya untuk menyadarkan masyarakat,” terang Kapolres.

Menurutnya, kesadaran masyarkat sangat penting untuk mengurangi tingkat kriminalitas/penyakit masyatakat.

Dalam hal itu, Polres Indramayu akan terus melaksanakan kegiatan deteksi dini terkait pencegahan penyakit masyarakat. Tutup AKBP Dr. M. Fahri Siregar.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Indramayu Drs. H. Moh. Mulyadi menyampaikan, tugas kemenag Indramayu yaitu pengawasan, bimbingan dan pembinaan seperti kemarin Kami silaturahmi ke Mazhab Al-zaytun namun disalah artikan dan viral.

Kami juga akan mengundang Pak Kapolres Indramayu, Dandim dan Unsur lainnya dalam rangka memberikan petunjuk dan arahan kepada Kami dalam rangka berkoordinasi terkait permasalahan di wilayah Kab. Indramayu.

Dan perlu kami sampaikan juga agenda kemenag Kab. Indramayu yang dekat ada pembangunan asrama haji dan Kami juga harus berkoordinasi dengan Polres Indramayu dalam meminta bantuan keamanan.

Dalam hal kamtibmas saya mendukung penuh sinergitas antara Penyuluh Agama dengan pihak Kepolisian. Tambahnya.

Sementara, usai kegiatan Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengatakan, kegiatan rapat koordinasi optimalisasi sinergitas bhabinkamtibmas dan penyuluh agama dalam memelihara kamtibmas di Kab. Indramayu merupakan agenda Polres Indramayu bekerjasama dengan kantor Kemenag Kab. Indramayu.

“Dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara kamtibmas dan pemecahan masalah yang berkembang di masyarakat,” singkatnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes