Polsek Kertasari Polresta Bandung Gelar Sosialisasi Polisi RW di Desa Cibeureum Kertasari ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner
iklan banner
iklan banner

Polsek Kertasari Polresta Bandung Gelar Sosialisasi Polisi RW di Desa Cibeureum Kertasari

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polsek Kertasari Polresta Bandung Polda Jabar menggelar sosialisasi Polisi RW bagi para ketua RW di Desa. Cibeureum Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa. Cibeureum, Rabu (17/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kapolsek Kertasari bersama Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Kertasari, Camat Kertasari yang diwakili Sat Pol PP Kertasari, Perwakilan Danramil Kertasari, Kepala Desa. Cibeureum Kec. Kertasari Kab. Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.Ik., M.H., melalui Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin, Menyampaikan ”Sosialisasi Polisi RW yang merupakan program nasional, yang mana menempatkan petugas Polri di masing-masing RW tertentu, idealnya memang 1 RW 1 polisi.

Namun karena keterbatasan personil, makanya di wilayah Kertasari hanya bisa dipenuhi 1 Polisi yang membawahi 4 sampai 5 RW, terangnya dan nanti ada penambahan dari Polres untuk personil yang di tempatkan untuk menjadi polisi Rw.

Kapolsek menambahkan, tupoksinya sudah jelas yaitu sama dengan Bhabinkamtibmas kalau Bhabinkamtibmas membina mencakup 1 Desa sedangkan Polisi Rw yaitu melakukan pembinaan kamtibmas kepada masyarakat di tingkat RW, nanti personil tersebut akan datang menmui bapa bapa sekalian memonitor kegiatan masyarkat di wilayah Rw tersebut silahkan saling bantu dan berkomunikasi dan koordinasi dengan bapa polisi yang sudah di tempatkan di wilayah bapak- bapak.

Dengan harapan terjadi interaksi, terjadi hubungan, terjadi kedekatan, antara seorang petugas polisi dengan para ketua RW dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial / konflik sosial yang terjadi di tengah masyarakat, ujarnya.

mudah mudahan dengan program ini, kami khususnya Polri bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kemudian juga terciptanya situasi kondisi kamtibmas khususnya di Kertasari lebih kondusif.

Dikatakannya, sosialisasi Polisi RW akan terus dilaksanakan di seluruh 8 desa wilayah kertasari, pelaksanaannya baru Desa. Cibeureum ini yang dilaksanakan dan kedepannya akan mengadakan ke Desa lainya untuk kegitan sosialisi Program Polisi Rw ini, ungkapnya.

Kepala Desa Cibeureum Sdr Efi Nurtaufik menyampaikan dengan adanya kegiatan ini harapannya, alhamdulillah dengan adanya polisi RW mudah-mudahan di Kertasari ini akan semakin kondusif dan terkendali apalagi menjelang Pemilu 2024 dan menjaga kondusipitas di wilayah Kertasari.
** M. Edwandi
Share:

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE.,MM

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE.,MM

PT. AZQA KIM MEDIA

PT. AZQA KIM MEDIA

CAMAT SUKAJADI

CAMAT SUKAJADI

KELURAHAN CIPEDES

KELURAHAN CIPEDES

PAPPRI JABAR

iklan banner

Perumahan Griya Lempuyang Cikahuripan

iklan banner

Sanggar Tari Dwi Manuhara

iklan banner

Azqa Printing

iklan banner

Trending Minggu Ini