Personil Unit Intelkam Polsek Cileunyi Intens Melaksanakan Pengecekan Harga dan Ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar dengan menerjunkan personilnya yang berpakaian preman untuk rutin melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga Sembako kepada para pedagang di Pasar Tradisional salah satunya di Pasar Sehat Cileunyi Kp. Andir Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (20/5/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan mengatakan kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga atau sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak Goreng serta bahan pokok lainnya.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako personil unit Intelkam juga memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada terhadap segala aksi kriminalitas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan bagi yang membawa kendaraan harap diperhatikan barang bawaan serta gunakan kunci ganda untuk meminimalisir rawan Curanmor.

”Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” Ujar Kompol Suharto, S.H.

Dari hasil monitoring yang dilakukan oleh personil Unit Intelkam kepada para pedagang, harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan secara signifikan Harga-harga masih stabil walupun ada kenaikan namun relatif wajar dan masih terjangkau.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes