KNPI SUKAJADI SUKSES GELAR BANDUNG YOUTH FESTIVAL NGAMUMULE BUDAYA PIKEUN SUKAJADI JUARA

KNPI Sukajadi

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Bandung Youth Festival Sukajadi yang diselenggarakan di Lapangan Abra jl. CIpedes Tengah, Sukajadi Bandung pada Sabtu 27 Mei 2023 kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga dengan DPK KNPI Sukajadi sukses digelar dengan sangat meriah. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 diawali dengan Senam Perwosi, senam aerobic sangat menarik masyarakat dan antusias untuk menghadiri kegiatan yang dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya dengan menampilkan putra putri daerah Sukajadi yang melingkupi 5 Kelurahan, juga perlombaan Jempana antar kelurahan. Juga sebanyak 20 stand UMKM turut menyemarakkan, sesaat sebelum acara diresmikan.

Upacara Pergelaran Bandung Youth Festival yang bertema " Ngamumule Budaya pikeun SUKAJADI JUARA", saat kedatangan Kadispora yang diwakili Sekdispora H. Sigit Iskandar Ketua KNPI yang diwakili Sekretaris KNPI Kota Bandung Bena Aji Satria, Ketua MPI Hendra Guntara, Camat Sukajadi bersama Fokipimcam Sukajadi dan tamu undangan lainnya, disambut secara Adat Sunda berupa Lengser pencak silat dan tari jaipong. Acarapun dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KNPI dilanjutkan sambutan dari Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga Mustawan A,, M.AP menyampaikan " Alhamdulillaah Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pelaksana acara, kami laporkan bahwa kami beserta komponen kepemudaan terutama KNPI Kecamatan juga Karang Taruna terus berkolaborasi dan melakukan inovasi terus bekerjasama untuk bisa saling melengkapi, konsolidasi dilakukan bersama seluruh pemangku kepentingan kita jadikan acara ini menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Semoga keterlibatan dari seluruh komponen kesenian kebudayaan olahraga maupun yang bersifat mendukung acara kegiatan ini bisa melestarikan budaya Sunda dan dapat menggali potensi yang ada di Kecamatan Sukajadi ". Dan ucapan terima kasih pun disampaikan kepada seluruh masyarakat Sukajadi, Dispora, KNPI, Forkopimcam juga kepada Pengurus lapang Abra.

KNPI Sukajadi


Hal lain yang yang disampaikan Sekretaris KNPI Kota Bandung Bena Aji Satria " Hari ini hari terbaik saya melihat acara yang begitu meriah. Terima kasih kepada Dispora dengan dukungan penuh dari seluruh komponen dan perangkat daerah juga masyarakat Sukajadi, mari agar seluruh pemuda dapat mengambil peranan dan dapat menggali dan mensinergikan permasalahan yang ada di Sukajadi bersama KNPI, juga mengharapkan support dari OKP yang ada di Kec Sukajadi ".

Sekretaris Dispora Kota Bandung mengungkapkan rasa bangga melihat menggeliat dan menggelora Kecamatan Sukajadi di Kota Bandung, kita mengajak semua pemuda pemuda untuk tahu ideologi ber-Pancasila termasuk menyadarkan potensi yang ada di wilayah, yang harus kita gali dapat berdaya saing dan menghasilkan sesuatu selain prestasi". Selanjutnya Sekdispora didampingi para pemimpin yang hadir melakukan pemukulan gong tanda kegiatan Bandung Youth Festival Sukajadi Dispora-KNPI Sukajadi secara resmi dibuka.

Acara pun semakin memuncak setelah diresmikan. Para Talent pengisi acara semakin memeriahkan suasana lapang Abra dengan menampilkan kreasi seni budaya yang mereka tampilkan. Selain Seni Budaya dan UMKM, dalam BYF ini penyelenggara juga menampilkan Talk show dari PPK Sukajadi yang mensosialisasikan Pemilu 2024, Talk show dan sosialisasi Polisi RW bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Cipedes, Talk show KNPI bersama MPI dan Talk show dengan Putra Asli Sukajadi berprestasi di tingkat internasional Bayu Lesmana sang atlet Pencak Silat. Juga pemberian door prize yang sangat dinanti masyarakat disela seluruh rangkaian acara.

KNPI Sukajadi

Selepas sholat Maghrib siraman rohani pun menyejukkan suasana, dan sebagai pemuncak Arara Bandung Youth Festival Sukajadi yang menyajikan Pagelaran Wayang Golek dengan dalang Dandan Dede Amung jadi semakin meriah dengan kedatangan Danramil dan Kapolsek, anggota dewan, juga Ketua KNPI Kota Bandung kang Edwin Khadafi, S.E., hingga akhir acara Bandung Youth Festival Sukajadi selesai.

** Tatang Tabi'i

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes