Kapolsek Pasekan Iptu Sunaryo, S.H., Menghadiri Kegiatan Keagamaan Jamiyah Dalam Rangka Penyuluhan Tentang Radikalisme Dan Himbauan Harkantibmas


KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Kapolsek Pasekan Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu Sunaryo, S.H., menghadiri kegiatan keagamaan di Masjid Al Husein Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Rabu (31/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KH. Hasan MR, Ketua KUA Kecamatan Pasekan, H. A. Maufur, Ketua MUI Kecamatan Pasekan, Ustad Asep, penyuluhan agama Desa Karanganyar H. Nurudin, penyuluhan agama Desa Totoran Ustad Casdirah, penyuluhan agama Desa Pasekan Ustad Rustam, serta Ibu Ibu jamiyah Majelis Taklim Desa Karanganyar sebanyak 25 orang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Kolaborasi antara penyuluhan agama dengan Kepolisian dalam rangka penyuluhan tentang radikalisme dan himbauan Harkantibmas ditengah tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek berpesan agar masyarakat bersama-sama memelihara keamanan desanya.

Tidak hanya tentang kamtibmas saja yang di sampaikan Kapolsek, tentang bahaya faham radikalisme serta tetap menjalin toleransi antar umat beragama, karena berbeda itu indah yang penting tetap menjalin rasa persatuan dan kesatuan. Imbuh Iptu Sunaryo.

Selain itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dan menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Pasekan Polres Indramayu demi terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif.

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoax) berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial.

"Kepada warganya untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif," pesan Iptu Sunaryo.

Kapolsek menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat. **

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes