Kabid Humas Polda Jabar : Kapolred Dampingi Tim Penilai Satkamling Polda Jabar di Desa Ciparigi

Polres Ciamis

KIMCIPEDES.COM, CIAMIS | Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mendampingi tim penilaian satuan keamanan lingkungan (Satkamling) Polda Jabar. Pendampingan ini dilakukan di Dusun Citamiang Rt.015 Rw.07, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

Tim Penilaian Satkamling Polda Jabar dipimpin oleh Kasubdit Binpolmas Polda Jabar AKBP H. Lilies Mulyani SH dan sejumlah anggota Tim Penilaian.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Cipariuk Kecamatan Sukadana yang telah mempersiapkan dengan baik dalam penilaian lomba pos Satkamling ini. Penilaian lomba poskamling bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya khususnya Kabupaten Ciamis.

"Diadakannya lomba pos kamling tersebut masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman dan tertib di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Kab. Ciamis," kata Kabid Humas Polda Jabar

Sementara itu, Kasubdit Binpolmas Polda Jabar AKBP H. Lilies Mulyani SH., menyampaikan, menyampaikan ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada warga yang telah mempersiapkan dalam penilaian lomba pos Satkamling ini. Disamping pihaknya sebagai juri lomba siskamling kami beserta rombongan dapat silaturahmi langsung dengan warga sehingga dapat mengetahui secara langsung perkembangan situasi di Dusun ini.

"Penilaian lomba Pos Satkamling terdiri dari berbagai kriteria antara lain adalah bangunan, letak bangunan pos satkamling strategis, kelengkapan pos satkamling dan peragaan yang akan di laksanakan oleh petugas pos Satkamling," katanaya.

Disampaikan juga bahwa pos kamling bukan hanya sekedar bangunan yang bagus saja namun pos kamling banyak fungsinya antaralain sebagai sarana tempat kumpulan, tukar informasi dan utamanya sebagai pos penjaga keamanan lingkungan. "Pentingnya partisipasi masyarakat melalui pengamanan Swakarsa siskamling untuk menjaga lingkunganya agar terhindar dari ancamanan gangguan kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi," katanya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes