Jaga Wilayah Hukum Kondusif, Polsek Ciwidey Patroli KRYD Malam Hari

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dalam rangka mengantisipasi gangguan Keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, personel gabungan Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), serta dengan memberikan himbuan Kamtibmas kepada masyarakat ciwidey.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Ciwidey Iptu Dikdik Hendarin bersama dengan personil Polsek Ciwidey dengan sasaran masyarakat serta tempat keramaian publik.

Iptu Dikdik menjelaskan Patroli KRYD yang dilakukan Personil Polsek Ciwidey untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga kesehatan diri sendiri disaat malam hari serta apabila ada kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah Kecamatan Ciwidey agar di laporkan ke pihak Kepolisian Polsek Ciwidey.

“Kami rutin melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang di tingkatkan (KRYD) pada malam hari maupun pagi hari, dan masyarakat kami himbau Kamtibmas serta memberikan pemahaman kepada masyarakat penting menjaga keamanan dan memelihara kamtibmas yang kondusif“. Tutur Dikdik.

Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Ciwidey tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan kriminal maupun kenakalan remaja saat malam hari.

Respon masyarakat mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan Patroli rutin yang di laksanakan oleh anggota Polsek Ciwidey dapat memberikan jaminan keamanan di wilayah kondusif dan tentram.

Dengan dilaksanakan Patroli metode Blue Light tersebut berdampak dengan mengurangi niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, dan juga dengan pelaksanaan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat sehingga Petugas dan Masyarakat dapat berkomunikasi serta menjalin silaturahim yang baik.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan dengan di laksanakan patroli menyambangi tersebut terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian Sektor Ciwidey dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ciwidey, tandas. Kapolsek.

"Dari hasil pantauan tim gabungan Polsek Ciwidey dengan menerapkan Patroli blue light sitiuasi Keamanan di wilayah Kecamatan Ciwidey khususnya relatif aman dan terkendali," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes