Fungsi Samapta Beserta Fungsi Lainnya Melaksanakan Giat Patroli KRYD Antisipasi C3

Polres Indramayu

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Anggota Polsek Cimenyan Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan patroli malam hari untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang di anggap rawan kriminalitas. Sabtu malam (27/05/2023)

Mencegah Penyakit Masyarakat dan Gangguan Kamtibmas di Daerah Hukum Polsek Cimenyan sebagai tindak lanjut dari acara jum’at curhat yg dilaksanakan di desa masinga-masing Kapolsek Cimenyan Kompol Witoyo dan anggota melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Rutin (KRYD) dengan Patroli Dialogis, Preventif dan Persuasif oleh personil Polsek Cimenyan kepada masyarakat Kecamatan Cimenyan guna mencegah Penyakit Masyarakat yang mengarah ke Tindak Pidana,Melakukan tindakan Penegakan Hukum secara tegas dan humanis terhadap masyarakat yang melakukan perbuatan yang mengarah ke Tindak Pidana. 

Adapun sasaran saat dilaksanakannya kegiatan Patroli pada malam hari ini yaitu Warung yang masih buka pada malam hari,  Mesin ATM, Supermarket, Pemukiman Warga maupun Tempat yang dianggap rawan Kriminalitas.

Kapolsek Cimenyan Kompol Witoyo, S.H. mengatakan, patroli malam hari tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

”Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek

Dalam kegiatan patroli rutin tersebut, Anggota Unit Samapta melakukan patroli secara dialogis ke tempat yang rawan keramaian masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan misalnya premanisme, curat, curas, curanmor.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Witoyo, S.H.  mengatakan dengan kehadiran anggotanya dilapangan baik siang maupun malam dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Patroli yang dilakukan harapannya bisa mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam upaya pemeliharaan kamtibmas diwilayah Kecamatan Cimenyan Kabupatem Bandung” ungkap Kapolsek Cimenyan Kompol Witoyo, S.H **

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes