Bhabinkamtibmas Polsek Haurgeulis dan Babinsa Melaksanakan Sosialisasi Pemakaiaan dan Kegunaan Pupuk Organik Bios 44 – DC


KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Bhabinkamtibmas Polsek Haurgeulis jajaran Polres Indramayu dan Babinsa setempat melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemakaiaan dan kegunaan pupuk organik Bios 44 – DC.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan kegunaan dan cara pemakaian pupuk organik Bios 44-DC untuk tanaman padi kepada warga masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Haurgeulis, AKP H. Cartono mengatakan, Pupuk BIOS 44- DC  ini adalah agen hayati yang sangat baik bagi peningkatan atau menambahkan organisme ditanah. 

Bios 44 merupakan pupuk organik, perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan, yang dapat membantu menyuburkan tanaman atau mengembalikan kesuburan tanah.

Ia juga menyampaikan, Pupuk BIOS 44 ini dapat diaplikasikan di lahan pertanian, lahan perkebunan dan lahan bekas pertambangan. 

Banyak sekali manfaat BIOS 44, diantaranya mengembalikan kualitas tanah layak tanam menjadi produktif kembali, mengembalikan kondisi unsur hara tanah menjadi normal, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit, mampu mengurai dan merentabiltasi lahan gambut, lahan bekas tambang hingga lahan kritis bencana alam.

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para peserta mampu mensosialisasikannya kembali kepada masyarakat untuk menggunakan dekomposer BIOS 44 agar mampu meningkatkan hasil pertanian dan dapat mendukung program ketahanan pangan sehingga masyarakat sejahtera, ujar Kapolsek, Selasa (30/05/2023).

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes