Polda Jabar Sambut Kedatangan Arus Balik di Bandara Husein Sastranegara

Polda Jabar

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG |Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi bersama dengan Kasdam III Siliwangi, Dan Lanud Husein Sastranegara didampingi Pejabat Utama Polda Jabar, PJU Kodam III Siliwangi dan Pegawai Bandara Husein Sastranegara Kapolrestabes Bandung, melaksanakan Penyambutan Arus Balik Penumpang Pesawat, bertempat di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Minggu, 30 April 2023, sekitar Pukul 18.30 Wib.

Pemudik yang datang di Bandara Husein Sasatranegara disambut dengan penampilan seni musik angklung lagu Manuk Dadali.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K , M.Si mengatakan kedatangan para pemudik di bandara Husein Sastranegara ini merupakan penerbangan terakhir bagi penumpang arus balik yang kembali ke daerahnya masing-masing.

"Kita membuat suasana baru untuk menyambut para penumpang penerbangan di Husein Sastranegara yang pada hari ini tiba dan kembali ke daerahnya masing-masing," terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K , M.Si.

Selain itu, lanjutnya, "Hari ini merupakan penerbangan terakhir bagi para penumpang yang melakukan arus balik. Kami pihak kepolisian, TNI dan petugas Bandara menyambut kedatangan para penumpang dengan hiburan seni angklung usai kembali dari berlibur, sehingga kita berharap para pemudik ini merasa nyaman, aman dan damai," ungkapnya.

Saat di tanya update arus balik, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K , M.Si., mengatakan, "Kita melihat beberapa data yang ada, bahwa meningkatnya arus balik kemarin sekitar tanggal 25/04 yang mana mencapai hingga 158.000 kendaraan. Kemudian pada tanggal 26/04 tercatat hingga 138.000 kendaraan dan selanjutnya menurun hingga 100 ribuan kendaraan dan sampai dengan hari ini juga menunjukkan angka 100 ribuan," katanya.

"Demikian juga dengan jalur arteri rata-rata belakangan ini banyak di dominasi oleh kendaraan roda dua namun dengan kepadatan yang ada kondisi arus lalu lintas tetap berjalan ramai dan lancar tidak ada kemacetan yang cukup berarti. Namun demikian ada beberapa hambatan di area-area tertentu karena adanya regulasi masa dan juga dan beberapa perlambatan di kondisi-kondisi tertentu tetapi itu tidak menjadi problem karena dapat cepat di atasi oleh para petugas di wilayah tersebut," ujarnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes