Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Pelayanan Posyandu

Polres Indramayu



KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Bhabinkamtibmas Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan Posyandu di Balai Desa Sumbon, Kec. Kroya, Kab. Indramayu, Senin (03/04/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita mengatakan, kegiatan pendampingan posyandu ini sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat dan akan terus rutin di dampingi, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Kroya.

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Selain giat pendampingan kehadiran Bhabinkamtibmas pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

“Bersama bidan desa, kami dari petugas Polri mengajak warga agar secara rutin mengikuti kegiatan. Apalagi ibu ibu yang mempunyai Balita serta ibu ibu hamil,” ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes