Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg, Rutin Sambangi Kegiatan Siskamling Warga

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, POLRESTA BANDUNG | Guna meminimalisir potensi gangguan keamanan dilingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ganjarsabar, Polsek Nagreg, Polresta Bandung Polda Jabar, Aipda Adam Wiguna, rutin melakukan patroli malam keliling kampung, memantau situasi, serta menyambangi kegiatan Siskamling warga.

Seperti yang terlihat pada, Kamis, (16/2/2023), malam, tampak Aipda Adam menyambangi salah satu Pos Kamling yang berada di Kampung Ganjarsabar RT 02 RW 17, Desa Ganjarsabar, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Di Pos Kamling tersebut, Bhabinkamtibmas bersilaturahmi dan berbincang dengan warga yang sedang ronda malam, serta menyampaikan himbauan agar warga bersama-sama meningkatkan kegiatan Siskamling untuk menjaga situasi lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga tentang kewaspadaan terhadap aksi-aksi kriminalitas jalanan, kenakalan remaja, peredaran Miras, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg Kompol Anisa, mengungkapkan bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungannya, sangatlah penting. "Sebab masyarakat lebih tahu situasi dan kondisi di lingkungan sekitarnya," ujar Kapolsek, saat dihubungi Jumat, (17/2/2023).

Menurutnya, Siskamling atau kegiatan ronda malam merupakan wujud kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya, "Tentunya ini harus kita dorong dan semakin diperkuat, dibina secara rutin, serta didukung berbagai pihak, agar keberadaannya tetap lestari, dan menjadi solusi untuk menangkal gangguan Kamtibmas," tuturnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes