Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 Terus Membersihkan Sungai, Patroli dan Komsos

Sektor 22 Citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satuan tugas (Satgas) Citarum Harum sektor 22 Sub 3 terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan yang bersih dan nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Selain melakukan kerja nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan, Satgas Citarum harum melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial (komsos) dengan seluruh element masyarakat.

Dansub Serka Hengky mengatakan, kegiatan rutin terus dilakukan sebagai upaya menggandeng masyarakat untuk turut serta dan berperan aktif dalam program Citarum Harum.

"Kami terus pembersihan sungai, patroli dan sosialisasikan program Citarum Harum melalui komsos secara intens kepada Masyarakat. Diharapkan masyarakat lebih memahami akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan". Katanya. Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, Permasalahan pencemaran lingkungan hingga rusaknya bantaran aliran sungai menjadi salah satu sasaran program- program Citarum Harum dalam mengembalikan kelestariannya.

Namun, pencapaian tersebut bukanlah perkara mudah jika tidak didukung kesadaran masyarakat akan kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Keberadaan sampah di lingkungan maupun di sungai menjadi permasalahan yang tak kunjung usai. Untuk itu, cara penangannya harus dimulai dari masyarakat, salah satunya masyarakat ikut dilibatkan dalam setiap kegiatan". Tuturnya.

Sejauh ini, Serka Hengky mejelaskan, program Citarum harum tidak hanya disampaikan kepada masyarakat umum, namun turut disampaikan pula kepada pelaku usaha, tokoh agama, pemuda hingga unsur pemerintahan.

"Sejauh ini semua element masyarakat mendukung, maka dalam pelaksanaan pun masyarakat turun langsung bersama anggota Satgas dalam menjaga kelestarian lingkungan tersebut". Pungkasnya.
** M.Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes