Jaga Kebersihan Aliran Air, Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Rutin Bersihkan Sungai

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 tak kenal rasa lelah melaksanakan Pembersihan sungai, Patroli dan Komsos kepada Warga.

Seperti yang dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 2, Pada hari Jum'at 30 September 2022, Melaksanakan pembersihan sampah dan rumput liar di sungai Cidurian sepanjang 215 Meter.

Dansub 2 Serma A. Yani mengatakan, Kami memegang teguh pada program Citarum harum untuk menjaga dan merevitalisasi kondisi sungai.

"Setiap hari kami rutin susuri sungai dalam rangka menjaga kebersihan aliran air dari sampah dan limbah". Katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Serma A. Yani mengungkapkan, pembersihan dilakukan dengan menyusuri sungai Cidurian, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

"Pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di sungai, sebanyak 265 kg berhasil ke angkat". Ungkapnya.

Usai pembersihan sungai, Lanjut Serma A. Yani menyampaikan, anggota satgas melakukan patroli dan komunikasi sosial kepada warga agar mau peduli terhadap lingkungannya terutama Daerah Aliran Sungai (DAS).

"Kami patroli dan Komsos kepada Warga Masyarakat agar tidak buang sampah sembarang tempat karena bisa menimbulkan bancana". Pungkas dia.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes