Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Cegah Penumpukan Sampah di Aliran Sungai Cidurian

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 bersama Baraya dan Gober melaksanakan kegiatan pembersihan sungai Cidurian di wilayah Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Rabu (31/08/22).

Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar serta pemerataan sedimentasi yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.

Disela -sela kegiatan, Dansub 2 Serma A Yani mengatakan, pembersihan dilakukan sepanjang 325 meter sebagai upaya pencegahan penumpukan sampah dialiran sungai Cidurian dengan menghasilkan sampah sebanyak 215 kg.

“Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya”. Katanya.

Dari pantauan wartawan dilokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai. “Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat”. Ujar dia.

Untuk itu, Serma A Yani berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.

“Kami tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Tutup Serma A Yani.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes