Bersama Warga Masyarakat Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 Bersihkan Sungai Cijeunjing

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 bersama Warga Masyarakat melaksanakan pembersihan Sungai Cijeunjing diwilayah di wilayah RW. 01 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Rabu (10/8/2022).

Dansub 14 Serma Andriyan saat dikonfirmasi, mengungkapkan bahwa pembersihan sungai bersama ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, serta sebagai upaya dalam rangka meminimalisir bahaya banjir.

"Pembersihan sungai ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya". Katanya.

Menurut Serma Andriyan, Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan yang diakibatkan dengan adanya penumpukan sampah.

"Adanya kegiatan pembersihan sungai ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan". Tuturnya.

Untuk itu, Serma Andriyan berharap, dengan kegiatan pembersihan sungai dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan sungai, khususnya jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai karena dapat menyumbat aliran sungai, sehingga nanti dapat menyebabkan banjir". Pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes