Patroli Sungai Sektor 22 Citarum Harum Sub 05 di Wilayah Kelurahan Malabar

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Upaya percepat Progres Citarum Harum di Sektor 22, Peltu Ace S selaku Dansub 04 mengarahkan anggotanya berbagi wilayah untuk melakukan Patroli Sungai.

Patroli sungai berfungsi sebagai kontrol kondisi terkini sungai, dalam perkembangan ini bisa memantau perkembangan paradigma masyarakat dalam memperlakukan sungai.

"Selain kita mengawasi perkembangan terbaru sungai, juga bisa mengawasi prilaku masyarakat dalam kepeduliannya terhadap kebersihan sungai, sehingga kita bisa menargetkan langkah dan strategi aksi hari besok dan ke depan," kata Peltu Ace S, Minggu 31 Juli 2022.

Patroli sungai yang dilakukan oleh Satgas Sektor 22 Sub 04, hari ini di wilayah Sungai Cikapundung Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong.

Target ini sudah diperhitungkan bahwa di lokasi ini awalnya masyarakat sekitar tidak bersahabat dengan kebersihan. Hal ini terbentur oleh kondisi di lapangan sangat sempit dan tidak ada Tempat Penampungan Sampah sementara. Sehingga banyak masyarakat yang membuang sampahnya ke sungai.

"Karena kondisinya seperti itu maka kita sering melakukan komunikasi sosial dengan mereka, dengan materi kepedulian terhadap sungai sebagai sumber kehidupan manusia dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat," jelas Ace.

Secara bertahap, kedekatan Satgas Citarum Harum dengan Masyarakat sangat dekat dan komunikatif, maka pengertian hidup apik dan bersih mulai dijalankan, "Malu jika berprilaku jorok terhadap lingkungan termasuk mengotori sungai," tetup.Ace.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes