Wujudkan Sungai Bersih dan Sehat, Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Bergerilya ke Setiap Sungai

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 terus bergerilya ke setiap sungai dari tempat satu ke tempat lainnya dalam misi perawatan sungai untuk menciptakan sungai yang bersih dan sehat.

Gerakan itu terprogram oleh Perpres 15 Tahun 2018, sehingga aksi yang menyangkut dengan sungai terus digalakkan.

"Kami setiap hari bergerak bersama aparat kewilayahan yang diwakili team Gober dalam perawatan sungai supaya menjadi bersih dan sehat sesuai dengan Program Citarum Harum," kata Engkus Kusnandar selaku Dansub 02 sektor 22 Citarum Harum, Rabu 29.Juni yang 2022.

Perjalanan Satgas Citarum Harum Sektor 22 dalam melakukan perawatan sungai, kini semakin masif. Terutama pada pembersihan sampah dan limbah lainya di sungai.

Menurut Sertu Engkus Kusnandar, seperti di pembersihan Anak Sungai Cidurian saat ini Satgas Sektor 22 merekrut aparat kewilayahan.

"Hari ini kita bersama aparat dari Kelurahan Cihaurgeulis ikut turun ke lapangan, bukan hanya Gober saja merekapun sudah gereget supaya lingkungannya bersih dan sehat," imbuh Engkus Kusnandar.

Kolaborasi yang diciptakan oleh satgas sektor 22 ini mendapat sambutan baik dari pemerintah daerah, hal yang sama dipihaik swasta yaitu ormas ataupun LSM pun turut bekerja bareng dalam hari-hari tertentu.

"Sebelum melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat kita membereskan situasi di tempat karya bakti, ada kesan yang baik pada hari ini yaitu semua aparat yang hadir mereka berjibaku bersama dengan kita dalam perawatan sungai," tutup Engkus.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes