Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Melalui Karya Bakti Pembersihan Sungai

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Tingkat kesadaran warga masyarakat masih belum 100% faham akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Terlihat dilokasi masih banyak sampah menumpuk di titik tertentu, salah satunya di Anak Sungai Cikapayang Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Kamis (30/06/22).

Melihat tumpukan sampah, Sektor 22 Sub 02 yang di pimpin oleh Sertu Engkus Kusnandar langsung bergegas turun ke lokasi.

Di sela aktivitasnya Sertu Engkus Kusnandar menyampaikan, Satgas beserta Gober kewilayahan bergerak melaksanakan pembersihan sampah yang ada di Anak Sungai Cikapayang.

"Sampah ini terbawa arus sungai lalu tersangkut di area ini, tentunya kami tidak mau membiarkan terlalu lama karena sampah yang ada akan lebih menumpuk". Ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Engkus, Satgas selalu rutin mengecek lokasi-lokasi yang vital dengan tumpukan sampah, dan langsung membersihkannya guna meminimalisir dan memperlancar aliran sungai.

"Selain terbawa arus, sampah diakibatkan karena kurang sadarnya warga masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama di Daerah Aliran Sungai". Jelas Engkus.

Peltu Engkus berharap, semoga warga masyarakat kedepan bisa lebih sadar lagi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami hadir untuk masyarakat, dan berharap masyarakat bisa bekerja sama untuk menuntaskan permasalahan tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum". Tutup Sertu Engkus Kusnandar.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes