Sektor Citarum Harum Sub 08 Bersihkan Kirmir Sungai Cipaganti

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 melaksanakan giat rutin pembersihan kirmir di Sungai Cipaganti, Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Senin (30/04/22).

Terpantau dilokasi anggota satgas berkolaborasi bersama unsur kewilayahan, rutin malakukan perawatan di sungai-sungai yang ada di wilayahnya, termasuk kirmirpun tak luput dari perawatan anggota satgas.

Saat dikonfirmasi Serka Lukman Dansub 08 Sektor 22 Satgas Citarum Harum menyampaikan, kegiatan yang di lakukan merupakan sebuah bentuk tanggung jawab semua dalam menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan.

"Kami dengan rutin melaksanakan perawatan tersebut, agar sungai terlihat indah, tanpa perawatan apa pun akan terlihat kusam, kumuh, kotor dan sudah pasti cepat rusak". Ucapnyam

Hadirnya TNI di Citarum, Lanjut Serka Lukman, guna menyelesaikan apa yang menjadi cita-cita sesuai dengan yang diamanahkan oleh Perpres No . 15 tahun 2018.

"Kami pun menghimbau kepada masyarakat, agar dapat menjaga lingkungannya dengan baik, dan pesan kami jangan membuang samapah sembarangan terutama ke area aliran sungai". Jelasnya.

Ia pun mengatakan, seiring berjalan waktu dan seringnya melakukan perawatan serta pembersihan kini bisa kita lihat bersama, aliran air lancar, kirmir bersih dari tanaman liar dan sampah serta limbah yang ada sudah hanya beberapa % daya cemarnya.

"Berharap dari apa yang kami lakukan, kedepan semua akan kami kembalikan kepada kewilayahan dan masyarakat setempat agar lingkungan dapat selalu di rawat dan di jaga sebaik-baiknya". Tutup Serka Lukman.
** M. Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes