Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 bersama Masyarakat Tanam dan Rawat Pohon di Kp Ciparumpung

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 terus menata lingkungan demi menciptakan Kawasan Bandung Utara (KBU) yang lebih hijau, bersih dan nyaman. Maka dari itu, penanaman pohon gencar dilakukan diwilayah tersebut.

Untuk menjaga KBU tetap hijau, Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 bersama masyarakat melakukan Penanaman pohon dan Perawatan pohon di Kp. Ciparumpung RW 02 Desa Cimenyan Kec. Cimenyan kab. Bandung. Jum'at (20/5/2022).

Dansub 17 Sertu Tasban Doloan mengatakan, penanaman pohon di lahan kritis menjadi salah satu program yang digagas Satgas Citarum Harum dalam rangka mencegah erosi dan melestarikan lingkungan tetap asri.

“Melalui program tersebut, lahan kritis yang ada di Kawasan Bandung Utara (KBU) terus dirawat dan direhabilitasi”. Katanya.

Tasban menyebutkan untuk pohon yang ditanam antara lain, tanaman keras dan buah buahan yang dapat menopang tanah.

“Tanaman ini di tanam agar masyarakat mau merawatnya. Karena dengan tanaman tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri”. Sebutnya.

Untuk itu, Tasban berharap kepada warga masyarakat untuk bersama sama merawat dan memeliharanya karena semua ini untuk kepentingan kita bersama.

“Mari kita jaga sama sama, pohon itu sangat penting bagi kita, selain pohonnya serapan airnya pun sangat diperlukan. Maka dengan alam yang ada akan sangat bermanfaat”. Pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes