Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 Segel WC Umum Pasar Induk Gedebage

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Penegakkan peraturan untuk menuju sungai bersih dan sehat, Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang dikomando oleh Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., makin gencar diterapkan. Hal ini dilakukan di setiap Sub Sektor termasuk Sub 11 yang dipimpin Serma Abdulloh Fawzi.

Hasil dari Patroli Sungai, Dansub 11 menemukan ceceran tinja manusia yang larut dalam aliran selokan yang bermuara di Anak Sungai Cipamulihan, atas kejadian ini Serma Abdulloh Fawzi menjejaki hingga ditemukan sumbernya yaitu Seftick Tank Pasar Induk Gedebage, Sabtu, 14/05/2021.

"Berawal di hari selasa tanggal 11 mei, pada saat kami sedang patroli sungai, dijumpai WC umum yang berada di area Pasar Gedebage mengeluarkan tinja dengan warna aslinya, atas dasar ini kita berdiskusi dengan Bp. Haji Cucu untuk menghentikan sementara, selama belum ada perbaikan Wc ini kita segel," jelas Abdulloh Fawzi.

Serma Abdulloh Fawzi memantau bahwa WC umum ini sudah mempunyai Ipal, namun masih konfensional dan tidak standar. Sehingga hasilnya tinja tidak tersaring bahwa air limbahnya tetap berwarna tinja.

Sejatinya Satgas Citarum Harum Sektor 22 sangat ketat melakukan tugasnya. Kolonel Eppy Gustiawan menugaskan kepada anggotanya supaya disiplin dalam menjalankan tugasnya. Hal ini bertujuan supaya program Citarum Harum di Sektor 22 bisa berjalan baik.

"Maka pada saat itu juga kami melakukan penegakan aturan dengan menyegel untuk sementara waktu. Sampai Ipal (septicktank) di perbaiki sesuai dengan kebutuhan," imbuh Abdulloh Fawzi.

Gayung bersambut, H. Cucu selaku pengelola Wc umum tersebut cepat tanggap dalam melakukan perbaikan. "Karena WC umum disini pasti sangat dibutuhkan untuk melayani penghuni pasar maupun yang datang, maka kita langsung kerjakan atas saran dari Bapak Dansub 11, supaya aktivitas di pasar bisa berjalan lancar," katanya.

Atas tindakan ini Serma Abdulloh Fawzi merasa lega, karena pengelola Wc umum langsung bergerak. "Alhmdulillah hari ini pengelola melaksanakan kewajiban dengan memasang aplikasi ipal kwalitas pabrikasi, yaitu menggunakan bio fun yang selama ini sudah terpakai di setiap Ipal Komunal, harapan kita pemasangannya bisa cepat tuntas supaya tidak menghalangi kegiatan pasar," jelasnya

Gerakan cepat dari Satgas Citarum Harum Sektor 22, disambut baik masyarakat dengan tanggap darurat. Sehingga bisa menghasilkan kwalitas kerja yang bagus dan benar, menurut Serma Abdulloh Fawzi hal ini dilakukan untuk menjaga terjadinya pencemaran lebih parah lagi, sedangkan sungai di wilayah tersebut dalam menuju bersih dan bening.

"Kita harapkan pengertian dari para pihak untuk menjaga dan meningkatkan kwalitas air sungai supaya bersih dan sehat, oleh karenanya kita pun harus bergerak dengan cepat dalam urusan sungai," jelas Abdulloh.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes