Sektor 22 Citarum Harum Sub 10 bersama Unsur Kewilayahan Bersihkan Sungai Cipamokolan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 10 secara kolaborasi lakukan pembersihan sungai Cipamokolan Kelurahan Antapani Tengah Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Selasa (31/05/22).

Terpantau dilokasi anggota satgas dan unsur wilayah dalam pelaksanaannya langsung pimpin oleh Serka Rudi selaku Dansub 10.

Area sungai yang begitu rimbun oleh ilalang dan rumput liar, guna menirmalisasikan fungsi sungai, satgas dan unsur wilayah bergerak secara cepat agar, ilalang dan rumput liar tidak lebih cepat tumbuh dan berkembang, yang nantinya akan menghambat laju air.

Serka Rudi menyampaikan, kita bisa lihat di Sungai Cipamokolan tumbuhnya ilalang dan rumput liar begitu cepat, dikarenakan di bantaran sungainya masuh banyak tanah, sehingga bisa dengan cepat tumbuh.

"Apalagi di musim penghujan, kami bergerak turun ke sungai untuk membersihkan ilalang tersebut, karena jika tidak cepat-cepat dibersihkan sampah yang terbawa arus akan tersangkut di ilalang tersebut, sehingga akan terjadi penumpukan sampah, terutama plastik". Ucapnya.

Dikatakannya, bisa kita lihat dari apa yang hari ini kami kerjakan, bahkan denga rutin kami lakukan pembersihan Sungai Cipamokolan ini bersama-sama unsur kewilayahan.

"Kami juga kerap melakukan patroli dan komsos terhadap masyarakat, berharap dari apa yang kami lakukan warga masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan". Jelas Dia.

"Pesan kami, jangalah kebersihan, karena itu merupakan sebagian dari iman, dan rawatlah lingkungan alam ini karena jika kita jaga maka alam juga akan menjaga kita". Tutup Serka Rudi.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes