Sektor 22 Citarum Harum Sub 12 bersama Baraya Bersihkan Sungai Cikapundung di Wilayah Kelurahan Babakan Ciamis

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sub 12 Sektor 22 Satgas Citarum Harum melaksanakan pembersihan di Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Senin (18/04/22).

Kegiatan tersebut, bertujuan agar Daerah Aliran Sungai (DAS) tetap terawat kebersihannya dan aliran air berjalan dengan lancar.

Dansub 12 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Peltu Ade Sukmana menyampaikan, Anggota dan Baraya dibantu Gober kewilayahan melaksanakan pembersihan di Sungai Cikapundung diwilayah RW 02 Kelurahan Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung.

"Pembersihan aliran Sungai Cikapundung sepanjang kurang lebih 200 meter merupakan salahsatu titik potensi hambatan aliran sungai". Katanya.

“Hasil pembersihan ini adalah bersihnya sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar”. Tambahnya.

Usai giat pembersihan, Anggota Satgas melanjutkan dengan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat secara door to door untuk mengajak warga berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan agar kondisi aliran sungai bisa dimanfaatkan.

“Kepada masyarakat, Kami mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan fungsi sungai dan kelestariannya serta menghijaukan kembali bantaran sungai”. Terangnya.

Ia juga berharap agar warga masyarakat lebih peduli dan menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai.

“Kami berharap warga bersama – sama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai”. Tutup Peltu Ade Sukmana.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes