Polresta Bandung Bersama Kemenag dan NU Gelar Sejuta Vaksin Booster di Kabupaten Bandung ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Polresta Bandung Bersama Kemenag dan NU Gelar Sejuta Vaksin Booster di Kabupaten Bandung

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kabupaten Bandung bersama Polresta Bandung Polda Jabar dan Kemenag Kabupaten Bandung menggelar program vaksinasi booster di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Vaksinasi booster tersebut digelar serentak selama empat hari kedepan yang dimulai hari ini, Kamis, 21 April 2022.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meninjau langsung vaksinasi tersebut mengatakan kegiatan vaksinasi booster ini dilaksanakan berdasarkan tindak lanjut dari kegiatan nasional.

Dimana sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bekerjasama dengan PBNU dan kementerian Agama, untuk melaksanakan program sejuta vaksin yang di gelar keseluruh wilayah di Indonesia.

"Untuk Kabupaten Bandung kami mendapatkan target awalnya dua ribu tapi berkat Kakemenag Kabupaten Bandung yang hebat Ketua PCNH yang hebat kita bisa mendapatkan kuota sebanyak enam ribu masyarakat yang bisa divaksin,"kata Kusworo, Kamis, (21/4/2022)

Kusworo menjelaskan kolaborasi vaksinasi booster ini dilaksanakan di lima Dapil PWCNU yang ada di Kabupaten Bandung.

"Hari ini target dua ribu, kemudian esok hari seribu, esok hari seribu dan hari minggu bisa dua ribu. Kenapa kita maksimalkan karena kita prediksi apa yang akan terjadi pada saat Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dengan ditetapkannya boleh mudik oleh pemerintah, sehingga akan ada masyarakat yang dari kota ke desa akan berkumpul bersama bersilaturahmi dan akan ada akan ada ibadah yang bisa berinteraksi satu sama lain.

"Seandainya sudah dilaksanakan vaksin booster ini, maka akan meningkatkan daya tahan masyarakat, nah itu kita antisipasi dengan melaksanakan kegiatan vaksin booster ini dan semoga ini bisa mendatangkan manfaat, Khoirunnas Anfauhum Linnas, sebaik - baiknya manusia adalah yang bermanfaat dan kami bermanfaat sebaik - baiknya untuk masyarakat Kabupaten Bandung," kata Kusworo.

Sementara Kepala Kemenag Kab. Bandung Drs. H. Abdurrohim mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bukti bahwa negara hadir.

"Negara hadir untuk masyarakat, negara hadir untuk warganya, ada sebuah kepedulian bahwa negara melindungi kepada masyarakat, dan ini kerjasama terimakasih kepada pak Kapolres, Polri, Polda serta PBNU," kata Abdurrohim.

Ditambahkannya, kolaborasi vaksinasi booster ini sebuah kerjasama wujud kebersamaan diantara pemerintah. Dimana pada akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik. "Alhamdulilah tadi jam 8 pagi ini sudah mulai berdatangan dan sirkulasi terus," ujarnya.

Abdurrohim berharap ketika masyarakat telah divaksin maka tidak akan ada virus yang terbawa oleh masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tahun ini.
** M. Edwandi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabid Humas Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar

Kapolresta Bandung

Kapolresta Bandung

DPD APERSI JABAR

DPD APERSI JABAR

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Trending Minggu Ini

BERITA HARI INI