Cegah Kecelakaan Saat Mudik, Berikut Tips Dari Polresta Bandung

Kombes Pol Kusworo Wibowo
Kombes Pol Kusworo Wibowo

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dimasa mudik Idul Fitri 1443 H. Polresta Bandung memberikan himbauan dan pesan penting bagi pemudik yang melintasi jalur selatan Nagreg.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, berkaitan dengan cuaca saat ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Para pemudik harus memeriksa kendaraan sebelum berangkat menuju kampung halaman.

"Curah hujan saat ini cukup tinggi, sehingga bisa mengakibatkan jalanan menjadi licin, maka kami menghimbau yang pertama sebelum melakukan perjalanan adalah melakukan pengecekan rem, memastikan bahwa rem dalam kondisi baik," katanya. Sabtu,(30/4/2022).

Yang kedua disebutkan para pemudik memastikan ban kendaraan dalam kondisi prima sehingga tidak terjadi slip saat diperjalanan.

Ketiga berkaitan dengan weeper dirinya juga menyarankan harus betul - betul bisa membersihkan air yang menutupi pandangan sopir saat berkendara.

"Yang keempat adalah kaca jangan sampai berjamur sehingga walaupun sudah di weeper pun masih ada bayang - bayang karena ada jamur," kata Kusworo.

Pada kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada para pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan roda harus selalu menyiakan jas hujan, menggunakan helm SNI dan tidak membawa barang yang berlebihan.

"Yang paling penting dalam perjalanan mudik lebaran tahun ini, masyarakat yang membawa kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua harus dalam kondisi prima. Agar pemudik bisa tiba dalam keadaan sehat dan selamat,"pungkasnya.
** M. Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes