Gerai Vaksinasi Covid-19 Polres Buol Gandeng Bandara Pogogul di Desa Inalatan

Polres Buol

KIMCIPEDES.COM, BUOL | Pelaksanan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun kembali digelar oleh jajaran Polres Buol Sulawesi Tengah bersama Bandara Pogogul Buol, bertempat di Desa Inalatan, Kecamatan Bunobogu, Sabtu (26/02/2022).

Pada vaksinasi kali ini Polres Buol beserta Bandara Pogogul Buol memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga yang divaksin dimana secara simbolis diserahkan oleh yang mewakili Kapolres Buol serta Kepala Bandara Pogogul Buol.

Sementara itu rombongan Ketua DPRD Buol bersama jajaran Dinkes PP dan KB Kabupaten Buol serta RSUD Mokoyurli Buol mengunjungi Desa Inalatan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dimana Desa Inalatan khususnya SDN 1 Bunobogu sebelumnya telah vaksinasi 100 % siswanya saat Polres Buol melaksanakan gebyar vaksin atas permintaan Kades Inalatan.

Dan hari ini kembali siswa SDN 1 Bunobogu diberikan vaksinasi dosis 2, serta warga secara umum memperoleh vaksin dosis 3, yang secara antusias datang ke gerai vaksin yang didirikan di kantor Desa Inalatan.

Polres Buol

Ditempat terpisah, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mengatakan, bahwa pemberian vaksinasi kepada anak umur 6-11 tahun ini merupakan langkah positif pemerintah dalam melindungi anak dari penyebaran Covid-19 serta pemberian dosis 3 kepada warga guna meningkatkan daya tahan dari penyebaran Covid-19, sehingga tercipta herd Iimmunity di lingkungan masyarakat.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 ini untuk meningkatkan herd immunity bagi anak dalam menerima proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Jadi, vaksinasi ini sangat penting bagi anak-anak dalam meningkatkan herd immunity," ungkap Kapolres Buol.

Karena bila sudah di vaksin, maka anak-anak kita bisa terlindungi sehingga keluarga maupun teman-temannya yang bersentuhan akan aman dan tidak mudah terkonfirmasi Covid-19.

Selanjutnya Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo berharap semoga anak-anak kita semua senantiasa diberikan kesehatan dalam mengikuti pembelajaran tatap muka disekolah, masyarakat sehat, Buol bangkit, Buol maju.

Sementara itu Iptu Jaozi, Amd, Kep menerangkan bahwa vaksinasi ini atas permintaan masyarakat Desa Inalatan kepada Polres Buol untuk melakukan vaksinasi di Desa Inalatan, alhamdulillah hasilnya sejak Desember 2021 telah mencapai 100 % dosis 1 dan dosis 2, sehingga hari ini dilakukan vaksinasi dosis 3, dan juga vaksinasi anak telah mencapai 100 % yang merupakan siswa SDN 1 Bunobogu.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kasubbag Sarpras Iptu Jaozi, Amd, Kep mewakili Kapolres Buol, yang mewakili Bandara Pogogul Kaur TU Ardiwan, SST, Kapolsek Bunobogu Iptu Soeharto beserta Anggota, Kades Inalatan Agus P. Bakara beserta perangkat Desa serta Tim Vaksinator Puskesmas Bunobogu.
** Agus S

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes