Atasi Masalah Kohe, Sektor 22 Citarum Harum Sub 16 Produksi Pupuk Kompos

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPESES.COM, LEMBANG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 16 melakukan pembuatan pupuk kompos di wilayah kp. Pasirwangi Desa. Gudang Kahuripan kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Senin (28/2)2022).

Dansub 16 Serma Epi Nana Rukmana mengatakan, Kegiatan tersebut, bertujuan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan Kotoran hewan (Kohe) di wilayah Lembang.

"Pembuatan pupuk kompos setiap hari kami lakukan, hal ini sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan kotoran hewan (Kohe) yang berada diwilayah lembang". Katanya.

Menurut Epi, Tujuan pembuatan kompos oleh tim satgas merupakan contoh bagi para peternak supaya mereka bergerak bisa memanfaatkan kohe menjadi yang bernilai ekonomis.

"Tingkat pencemaran Kohe yang dihasilkan dari peternak sapi di Lembang sangat tinggi berpengaruh ke Sungai Cikapundung dan Sungai Cibeureum. Maka untuk meminimalisir pencemaran sungai, Kohe kita sulap menjadi pupuk kompos". Tutur Epi.

Tidak berhenti disitu, Dansub 16 pun melakukan Komsos, sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih bercermin pada kebersihan sungai dan lingkungan yang diharapkan oleh semua pihak.

“Sosialisasi kami dengan mengimbau masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan". Pungkas Epi Nana.
** M. Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes