Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 Masif Produksi Kompos Dari Kotoran Sapi

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, LEMBANG | Menanti solusi penanganan kotoran hewan belum kunjung datang, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 masif memproduksi kompos dari Kotoran Sapi di wilayahnya. Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Sesuai statement Dansub 16 Sektor 22, Serma Epi Nana Rukmana bahwa produksi kompos ini selain untuk mengurangi tingkat pencemaran sungai dan lingkungan juga bisa menambah pendapatan peternak, Minggu (31/01/2022)

"Intinya kita melakukan pengomposan ini merupakan upaya mengurangi tingkat pencemaran sungai dan lingkungan, namun disisi lain setelah berjalan ternyata bisa menambah penghasilan jika ditekuni," kata Epi Nana.

Sayangnya peternak belum semua teafek terhadap pembuatan kompos, soalnya dimunginkan mereka masih ada urusan lain selain beternak.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 sudah melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat, yaitu mengenai program Citarum Harum dan berdaya guna pembuatan kompos bagi para peternak sapi untuk mengurangi pencemaran sungai.

"Mudah-mudahan kedepan mereka akan sadar dalam moral pngurangan pencemaran sungai oleh kotoran hewan, mungkin belum sekarang. Soalnya kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat dilakukan setiap hari," jelas Epi Nana.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes