Hijaukan Daerah Aliran Sungai, Persada 92 Serahkan Ratusan Bibit Pohon Kepada Pemkot Bandung

persada 92

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dalam rangka pengabdian 30 tahun, Persaudaraan Akabri (Persada) 92 melaksanakan penyerahan ratusan bibit pohon produktif kepada pemerintah Kota Bandung. Senin (31/12022).

Mewakili persada 92, Brigjen TNI Nefra Firdaus menyampaikan, penyerahan bibit pohon tersebut sebagai wujud kepedulian dari persaudaraan Akabri 92 dalam rangka pengabdian 30 tahun untuk negeri.

"Penyerahan bibit pohon produktif kepada pemerintah Kota Bandung ini sebagai wujud kepedulian Persada 92 dalam menghijaukan kembali Daerah Aliran Sungai (DAS) dan lahan kritis", Ujar dia.

Terkait kegiatan ini, Nefra mengungkapkan, persaudaraan Akabri 92 menyerahkan sekitar 600 bibit pohon produktif diantaranya, Surian, Sopsi, Kopi, Durian, Alpukat, Sirsak, Jambu, Lengkeng, Mangga, Sawo dan lainnya.

“Bibit pohon produktif ini merupakan solusi terbaik saat ini untuk masyarakat, dimana pohon produktif adalah tanaman jangka panjang untuk menjaga tanah serta menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat". Ungkapnya.

Ia juga juga berharap, bibit pohon produktif ditanam dan di rawat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat dan memperoleh hasil bagi masyarakat.

"Kami berharap tanaman bisa tumbuh dan hasil bermanfaat bagi masyarakat". Pungkasnya.
Perlu diketahui, Persaudaraan Akabri 92 dalam pengabdiannya 30 tahun, melaksanakan baksos pembagian 150 paket sembako dan penyerahn 600 bibit pohon kepada warga kota Bandung. Rabu (26/1/2022).

Selain itu, Persada 92 bersama Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana melakukan penanaman pohon di lembah tangga 101 di kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru Kota Bandung.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes