Mantap! Kota Bandung Sabet 6 Penghargaan Pada Festival Literasi Digital Jawa Barat 2021

Diskominfo Kota Bandung

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih 6 penghargaan pada Festival Literasi Digital Jawa Barat 2021.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Saung Mang Udjo, Selasa 21 Desember 2021.

Sejumlah penghargaan tersebut yaitu Kota Literasi Digital 2021, Pemerintah/Dinas Pendukung Kelompok Informasi Mayarakat 2021, Kota dengan Komitmen Penyelenggaraan Tanggap Insiden Siber Terbaik Tahun 2021, Kelurahan Pengelolaan KIM Terbaik se Jawa Barat, yang diraih oleh Kelurahan Cipedes Kota Bandung.

Selanjutnya Terbaik II Pengelolaan Media Sosial oleh Sekretariat Daerah Kota Bandung dan kepada Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A. Brilyana sebagai Pembina KIM Terbaik Jawa Barat 2021.


Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana mengungkapkan, prestasi yang diraih tidak lepas dari dukungan Pemkot Bandung.

Diskominfo Kota Bandung

"Atas arahan dan dukungan pimpinan, alhamdulillah Kota Bandung meraih 6 penghargaan sekaligus dalam Festival Literasi Digital (Viral) Jawa Barat 2021," ujarnya.

Yayan pun berharap kolaborasi dan sinergisitas terus terbangun untuk meraih berbagai prestasi dan kemajuan untuk Kota Bandung.

Viral 2021 adalah upaya dari Jawa Barat untuk meningkatkan kesadaran dan kecakapan literasi digital serta memperluas penyebaran informasi baik serta menangkal hoaks.


Terdapat tiga kegiatan besar dalam Viral 2021 yakni workshop dan webinar, awarding dan entertainment. Workshop berlangsung di Universitas Widyatama.

Workshop terbagi menjadi lima kelas dengan jumlah peserta 30 orang per kelas.

Adapun kelas dalam workshop tersebut yaitu kelas cek fakta, kelas videografis, kelas podcast, kelas copy writing dan kelas data pribadi. 
** M. Edwandi

ARTIKEL TERKAIT : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes