Dipimpin Peltu Nur Suhud, Sungai Cidurian Kembali Dibersihkan

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kirmir Sungai Cidurian kembali dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02, dipimpin Peltu Nur Suhud selaku Dansub membawa anggotanya pada perawatan Sungai Cidurian wilayah Rw. 03 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.

Perawatan meliputi sedimentasi dan daerah aliran sungai merupakan pekerjaan sehari-hari dilakukan satgas sebagai wujud memproklamirkan bahwa sungai adalah sebuah kekayaan alam yang perlu perawatan khusus.

"Jika sungai diabiarkan apa adanya maka akan tampak suasana yang menakutkan, seringnya terjadi bencana karena kurang perawatan daerah aliran sungai (kirmir dan sempadan) lebih parahnya lagi aliran sungai bisa terhambat oleh sedimentasi akibat tumpukan sampah dan lumpur," jelas Nur Suhud.

Pada konsistensi perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, maka akan menciptakan sebuah sungai yang bersih, sehat dan indah tertata dengan rapih, terutama membersihkan sampah dan menata sempadan sungai yang ditumbuhi rumput liar.

Menurut Peltu Nur Suhud semua ini bentuk kepatuhan tugas Satgas Sektor 22 terhadap Peraturan Presiden No 15/2018. Yaitu untuk menertibkan masyarakat maupun para pelaku industri supaya tidak mengotori sungai.

"Berbekal tekad yang bulat, kita prajurit TNI bekerja dengan kedisiplinan penuh. Dengan berbagai cara yang telah diprogramkan oleh Komandan di Sektor 22 kami jalani sepenuh hati," imbuh Nur Suhud.

Seperti biasanya Satgas Sektor 22 bergerak di lapangan membawa anggota Gober dari setiap kewilayahan dimana mereka mengadakan giat.
** M. Edwamdi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes