Dansektor 22 Citarum Harum bersama Plt Wali Kota Bandung Hadiri Peresmian SPALD-T Sanimas di Area Lapangan PTPN-VIII

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNH | Dansektor 22 Citarum Harum Kol Inf Eppy Gustiawan, S.IP bersama Plt Walikota Bandung H. Yana Mulyana, SE., MM, beserta unsur dinas terkait dan Kewilayahan hadiri peresmian SPALD-T Sanimas Citarum di area lapangan PTPN-VIII Wilayah Rw. 06 Jl. Sindang Sirna Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Jum'at (31/12/21).

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana, SE,., MM. Menyampaikan, diresmikannya tempat pengolahan limbah domestik bagi warga masyarakat ini, mudah-mudahan tempat ini bisa membuat air tanah menjadi baik, karena mengurangi pencemaran dari limbah domestik warga.

"Semoga tempat ini juga menjadi contoh bagi wilayah lain untuk bisa membangun IPAL berbasis masyarakat". Ujarnya.

Untuk itu, Yana berharap, masyarakat ikut menjaga dan memelihara IPAL nya agat berfungsi dengan baik.

"IPAL ini berfungsi tidak bau dan bisa dipakai sebagai ruang publik, yang dapat gunakan untuk ruang bermain anak, seprti ditempat lain". Harap Yana.

Sementara itu, Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan, mengatakan, Kita harus berupaya dan berkontribusi agar program citarum harum benar-benar terwujud. Salah satunya yaitu tidak lagi membuang kotoran ke sungai.

"Salah satu langkah meminimalisir warga membuang limbah ke sungai yaitu dengan dibangunnya IPAL komunal". Katanya.

Menurut Dansektor, Program Sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran sanitasi dan praktek kesadaran hidup bersih agar masyarakat tidak membuang kotoran ke sungai.

“Program sanitasi ini yang pasti ujungnya ke Sungai Citarum diharapkan bisa bersih dari kotoran-kotoran kita”. Tuturnya.

Ia menambahkan, program Sanitasi ini diharapkan bisa direspon positif oleh masyarakat, agar bisa terciptanya lingkungan yang bersih.

“Pencemaran lingkungan harus diminimalisir sekecil mungkin, sebab air yang mengalir di sungai itu harus sebersih mungkin dan tidak boleh dikotori”. Tambah Dansektor.

Pihaknya berharap semoga program sanimasi ini bisa bermanfaat dan masyarakat benar-benar merawat IPAL ini dengan sebaik mungkin.

“Semoga dengan adanya Sanimas Citarum ini, dapat membantu pencapaian ODF di Kota Bandung”. Pungkasnya.
** M. Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes