Sektor 22 Citarum Harum Sub 12 Membersihkan Anak Sungai Cikapundung

Sektor 22 Ciatrum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 12 membersihkan Anak sungai Cikapundung dari sampah yang berserakan dan rumput liar yang tumbuh di kirmir sungai diwilayah Kelurahan Kebon pisang, Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung. Selasa (30/11/2021)

Dansub 12 Peltu Ade Sukmana mengatakan, tujuan pembersihan Sungai ini untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai, karena sungai bukan tempat sampah.

"Awalnya di Sungai ini banyak sampah berserakan dan menjadi sarang lalat dan nyamuk, sehingga kami bersama Baraya langsung bergerak membersihkan Sampah dan rumput rumput liar yang ada di sungai”. Katanya.

Peltu Ade menyampaikan, Aksi bersih-bersih sampah di anak sungai Cikapundung dilakukan sepanjang 200 meter, dengan menyasar sampah yang berserakan dan rumput liar yng tumbuh di kirmir sungai.

"Pembersihan sampah dan rumput liar dilakukan secara bergotong royong antara Satgas, Baraya Sektor 22 Citarum Harum dan Gober Kewilayahan". Katanya.

Pasukan gabungan berhasil membersihkan area anak Sungai Cikapundung, dan dipastikan warga pun dengan nyaman bisa menikmati dengan melihat sungai yang bersih dan indah.

"Berharap setelah bersih, sungai dijaga dan tidak lagi membuang sampahnya ke sungai, Sungai bersih dan nyaman Kita juga yang menikmati". Pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes