Rumah Gagasan Bandung : Pertama di Indonesia, KUA Topping DAMKAR

Rumah Gagasan

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Rumah Gagasan Bandung Berkolaborasi dengan Damkar Kota Bandung Serta KUA Kecamatan Andir lakukan sosialisasi penanggulangan dan pencegahan kebakaran di dalam rumah tangga yang bertempat di Kantor KUA Kecamatan Andir Jl. Elang V No. 25 Bandung. Sabtu (27/11/21).

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Rumah Gagasan Bandung menginisiasi gerakan menciptakan gen-gen pencegah kebakaran dalam rumah tangga, dalam giat ini di hadiri 3 (tiga) pasangan calon pengantin.

Damkar Kota Bandung memberikan edukasi mengenai cara pencegahan kebakaran bagi calon keluarga baru serta pembagian stiker pengingat resiko kebakaran serta peragaan penggunaan APAR.

Rumah Gagasan

Cecep selaku nara sumber dari Damkar Kota Bandung Kasi Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan, " hari ini kita datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Andir dan bertemu dengan para calon pengantin dan kami memberikan hanya sedikit informasi, bagaimana caranya di kemudian hari pada saat mereka membina rumah tangga, tidak ada informasi tidak ada hal-hal yang bisa merugikan mereka yaitu kebakaran."

"Jadi hari ini kita menyampaikan kepada para calon ibu/ bapak, berharap menghasilkan sebuah generasi yang baru yang bisa mencegah kebakaran." tegas Cecep.

Dilanjutkannya Suprihatin, S.Hi., salah satu sumber yang sekaligus petugas punghulu di KUA Kecamatan Andir, "ini adalah hal pertama kali dan sangat berguna bikan hanya bagi calon keluarga baru tetapi juga bagi generasi penerus agar upaya penanggulangan bencana terus dapat dilanjutkan."

Untuk kerjasamanya dengan Damkar Kota Bandung serta Rumah Gagasan semoga giat sosialisasi kali ini bisa lancar dan untuk seterusnya kami berharap bisa terus bekerja sama dengan KUA Kecamatan Andir khususnya dan KUA lain umumnya.

"Seandainya sosialisasi ini bisa dilanjutkan mungkin akan lebih mengantisipasi dan sedikitnya dapat mengurangi bahkan mungkin dapat terbebas dari bencana kebakaran bahkan dapat menjaga keselamatan di dalam melindungi rumah tangga." pungkas Suprihatin.

Kang Cakra Selaku Ketua Rumah Gagasan Bandung menyampaikan, "kami berkolaborasi saat ini dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung juga dengan KUA Kecamatan Andir."

Gagasan kami bahwa pendidikan ataupun sosialisasi mengenai kebencanaan itu bisa dilakukan dimana saja seringkali potensi kebakaran terjadi di rumah tangga.

"Oleh karena itu kami ke akarnya terlebihdulu, kita lakukan sosialisasi pada saat kedua orang ini (calon pengantin) belum berumah tangga, kegiatan yang kami inisiasi ini kami berharap bahwa apa yang kami lakukan saat ini, bisa diteruskan dan bisa didukung penuh oleh pemerintah kota Bandung sebagai kebijakan/persyaratan bagi calon keluarga baru yang akan menikah."harap Cakra.

"Sekecil apapun usaha kita dalam upaya pengurangan risiko bencana akan sangat berguna di kemudian hari, Rumah Gagasan Bandung mengerjakan hal biasa dengan cara luar biasa (#Leuheungkieuge )." tutup Cakra.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes